• Foto Bersama Juara Umum Lomba Anak Sholeh 2011 bersama Kepala Desa Trimulyo
  • Foto Bersama Diklat Ustadz-Ustadzah se-Kabupaten Sleman 2009
  • Foto Bersama Study banding Ponpes Pabelan 2010
  • Buka Bersama Pengurus FKA 2012
  • Kafilah Pekan Anak Sholeh FMIPA UGM 2011
  • Lomba Mewarnai & Melukis Lomba Anak Sholeh 2011

Rabu, 25 Mei 2011

Berita PAS 2011

Assalamu’alaikum....

Ahlan wa sahlan..

Pembentukan akhlak serta pribadi yang luhur harus dilakukan sejak dini terutama anak masih kecil. Disini peran FKA TPA desa Trimulyo sebagai forum komunikasi Aktivis TPA se kelurahan Trimulyo sangat penting. Sebagai kegiatan awal dalam kepengurusan yang baru untuk periode 2011-2013, meskipun struktur pengurus FKA TPA 2011-2013 belum terbentuk, FKA TPA Desa Trimulyo menghimpun TPA-TPA di wilayah Desa Trimulyo untuk mengikuti Pekan Anak Sholeh (PAS) yang diselenggarakan oleh Keluarga Muslim Fakultas MIPA UGM pada tanggal 22 mei 2011. Alhamdulillah, sebanyak 57 santri dari unit-unit TPA di Wilayah Trimulyo turut serta dalam perlombaan ini, dengan total peserta perlombaan sekitar 700 peserta. Dengan kafilah santri sebanyak itu membutuhkan setidaknya dua bus untuk bisa sampai ke tempat lomba. Santri-Santri tersebut berasal dari TPA Darulhuda dari dusun Polowidi, TPA Al jaelani dari dusun Pendeman, TPA Al Barokah dari dusun Jogokerten, TPA Al Muslim dari dusun Klelen, TPA Sirojul’ulum dari dusun Kalirase, dan dari TPA Darussalam dari dusun Sidomulyo.
Untuk ketentuan umur mulai dari 6-12 tahun. Jenis-jenis lomba yang disuguhkan beragam, ada sebanyak 14 macam lomba yakni lomba menggambar, lomba kaligrafi, lomba adzan, lomba da’i cilik, lomba mendongeng, lomba rangking 1, lomba tilawah al quran, lomba hafalan Al- quran, lomba hafalan doa sehari-hari, lomba sholat berjamaah, lomba kerajinan tangan, lomba puitisasi Al-quran, lomba Nasyid, dan lomba senam. Dan dipastikan kafilah santri dari FKA TPA desa Trimulyo mengikuti semua jenis lomba tersebut.
Para santri yang mengikuti Pekan Anak Sholeh terlihat sangat bersemangat dan senang. Mereka sepertinya sangat menikmati kompetisi itu. Seperti yang diungkapkan oleh Ranita khusnanda (11) dari TPA Darussalam yang juga telah mengikuti Pekan Anak Sholeh sebanyak dua kali, “ saya sangat senang mengikuti perlombaan ini, meskipun sempat grogi namun alkhamdulilah lancar”.
Perjuangan dari kafilah FKA TPA desa Trimulyo tidak sia-sia. Dari ke empat belas macam lomba, FKA TPA desa Trimulyo berhasil memboyong lima piala. Hasilnya sebagai berikut, Juara I Lomba Kerajinan Tangan TPA Darul Huda dari dusun Polowidi, Juara I Lomba Nasyid dari TPA Al-Jaelani, Juara II Senam dari TPA Darul Huda, Juara III Hafalan Do’a TPA Al Muslim dari dusun Klelen dan Juara III Lomba Kerajinan Tangan TPA Sirojul’ulum dari dusun Kalirase. Walaupun dengan 5 Thropy belum mampu menempatkan FKA TPA Desa Trimulyo Sebagai Juara Umum, Namun Prestasi yang diraih oleh kafilah santri ini sangat membanggakan, dan harapannya akan selalu ada prestasi-prestasi lain yang terlahir dari para santri pada masa mendatang. Amiin.
Wassalamu’alikum..
.By atoemz

1 komentar:

  1. Alhamdulillah..... Terus Semangat Menuntut Ilmu Yaa Adek-adek. :)

    BalasHapus